Ada apa dengan tgl 10 Nopember?

Ass….
10 Nopember…. Hmmm….
Di negara kita pada tanggal tersebut selalu diperingati dengan hari pahlawan. Saya pribadi mempunyai keistimewaan tersendiri dengan tanggal tersebut. Karena pada tanggal tersebut, tepatnya delapan tahun silam, pertama kalinya saya melihat seorang ibu yang melahirkan anak pertamanya, dan pertama kalinya juga saya mengadzani bayi.
Iya, itulah anak pertama saya, buah cinta dengan mantan pacar pertama saya, pada cinta pertama saya, yang Alhamdulillah darinya saya telah memiliki 2 orang putra dan 2 orang putri.
Alhamdulillah Ya Allah… betapa besarnya nikmat dan anugerah yang telah engkau berikan kepada ku. Mudah-mudahan Engkau tidak bosan-bosan mencurahkan nikmatMu kepada ku, serta menegurku disaat aku khilap kepadaMu. Amien.
10 Nopember merupakan hari bersejarah buat Negara kita, dimana para pahlawan rela mengorbankan jiwa raga mereka, demi kemerdekaan Negara yang mereka cintai.
Tapi bagaimana dengan kondisi bangsa sekarang ini? Bangsa yang dulu berani mengorbankan jiwa dan raganya, kini untuk mengorbankan hartanya aja, mereka enggan. Kepada para pemimpinnya aja sudah tidak percaya, mereka beranggap bahwa merekalah yang terbaik, merekalah yang selalu benar, dan bahkan mereka beranggapan bahwa merekalah yang seharusnya jadi pemimpin bangsa ini.
Astagfirullah… semoga Allah membukakan pintu hati mereka.
Disisi lain argument mereka juga ada benarnya, kenapa mereka tidak percaya kepada para pemimpin mereka? Karena para pemimpin mereka kurang bisa menunjukan kepercayaan yang telah diberikan oleh mereka.
Rizki, jodoh, hidup, dan mati kita, semuanya sudah tersirat di lauhul mahfudz, walaupun tidak akan datang begitu saja, tapi kita harus yakin akan itu. Tidakkah kalian lihat orang tua kita yang sangat kita cintai meninggalkan kita lebih dulu? Tidakkah kalian lihat saudara kita yang usianya sebaya dengan kita telah meninggalkan kita lebih dulu? Tidakkah kalian lihat juga anak tetangga kita yang usianya jauh lebih muda dari kita telah meninggal lebih dulu? Sudah siapkah kita jika ajal akan menjemput kita tanpa kita tahu kapan, dimana, sedang apa dan bagaimana ajal menjemput kita?
Insya Allah, jika semua orang ingat akan hal itu, maka kita akan berlomba-lomba berbuat yang terbaik, minimal buat diri kita sendiri.
Alangkah indahnya jika bangsa ini berlomba-lomba berbuat baik, minimal buat diri mereka masing-masing, karena akan berdampak besar kepada kemajuan Negara kita ini. Sudah bukan jamannya lagi mengkritik, mencaci, memaki dsb kepada sesama, karena tidak akan bisa dijadikan good solution untuk memecahkan multicrisis yang menimpa bangsa ini.
Jadi apapun pekerjaan kita saat ini, itu adalah amanah yang telah Allah berikan, mari kita emban amanah ini dengan sebaik-baiknya! Karena Allah akan meminta pertanggungjawaban dari kita esok hari di alam barzah.
Fastabiqul khairot..!!! Allahu Akbar…!!!

0 komentar: